Strategi Untuk Meningkatkan Trafik Blog dan Website

Memiliki blog ataupun website yang besar tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri untuk setiap pemiliknya, selain blog kita banyak disukai orang dan sudah pasti nilai penghasilan yang bisa diraup dari blog tersebut juga bisa sangat tinggi. Ketika kita berfikir atau mungkin bertanya bagaimana sih strategi meningkatkan kunjungan ke blog? Apakah sudah tahu caranya? Sebenarnya untuk meningkatkan kunjungan atau trafik ke blog kita ada strategi yang harus kita siapkan.

Apabila blog atau website yang kita bangung sudah memiliki jumlah pengunjung yang banyak tentu saja bermain iklan online biasa PPC, Affiliasi dan berbagai macam tetap akan menjadi mudah. Penghasilan yang besar dari blog dengan trafik besar adalah sebuah impact saja, namun teknis membangun blog tersebut bagaimana? Baiklah kali ini Saya akan membagikan informasi pada anda yakni sebuah rahasia, strategi untuk membangun dan meningkatkan trafik blog dengan mudah.

Baca juga: Bagaimana membuat blog disukai pengunjung

1. Gunakan Theme/template yang ringan

Menggunakan template atau theme yang ringan ketika loading page tentu saja membantu para pengunjung untuk merasa nyaman ketika berada di blog anda. Sebaiknya kurangi berbagai macam widget yang tidak terlalu penting karena biasanya bisa membuat loading page menjadi lambat. Saat pengunjung merasa nyaman ketika membukan informasi di blog anda maka itulah salah satu faktor utaman yang bisa membuat blog anda bertambah pengunjungnya.

2. Pasang Share Button

Plugin share atau panel share yang tampil di bawah postingan untuk menuju ke sosial media seperti Facebook, Gplus, Twitter dan lain-lain bisa membantu para pengunjung untuk lebih mudah ketika ingin share artikel yang anda tulis. Sudah jelas panel tersebut bisa membantu untuk menarik pengunjung baru ke dalam blog anda.

3. Aktifkan komentar di blog

Dengan mengaktifkan komentar di blog memberikan kesempatan pada pembaca untuk saling berargumen, fungsi dari komentar ini sudah jelas membuat pengunjung menjadi lebih betah ketika mereka berada di blog anda. Apalagi jika dilengkapi dengan fitur notifikasi, jadi setiap replay komen bisa membuat komentator kembali lagi.

4. Gunakan Kata Kunci dalam Artikel

Menggunakan kata kunci tertarget bisa membuat artikel lebih mudah ditemukan oleh pengunjung melalui mesin pencari, terutama Google. Contohnya kata kunci yang tertarget adalah “Cara Menghilangkan Jerawat” pastinya kata kunci ini jumlah pencariannya sangat banyak. Dan masih banyak conto lainnya yang bisa anda temukan ketika membuat artikel dengan kata kunci tertarget.

5. Buat artikel unik dan menarik

Buatlah bahasan artikel yang unik dan menarik bagi pembaca, karena kebanyak pembaca mencari informasi adalah dikarenakan mereka penasaran atau belum mengetahui informasi tersebut. Pastikan dalam membuat artikel harus teratur (update) agar lebih disenangi para pengunjung.

Nah, mudah dan simple bukan? Cara atau strategi untuk meningkatkan trafik blog dan website ini pastinya masih banyak point yang belum di bahasa dengan lebih mendetil, namun anda pasti sudah mendapatkan garis besarnya. Selamat mencoba.

5 Comments

  1. Menggunakan kata kunci dalam artikel bukan berarti menjejali artikel dengan keyword atau key phrase tertarget ya gan.. itu sih namanya keyword stuffing. Menyisipkan keyword dalam artikel saja belum cukup untuk membuat suatu artikel terindex dengan baik pada SERP Google karena itu hanya salah satu langkah yang harus ditempuh dalam SEO. Untuk point lainnya, setuju deh.. Salam sukses dari Bekasi.

  2. Kelima poin diatas merupakan faktor dasar dalam ngeblog Om, fatalnya malah banyak blogger yang melupakan kelima faktor tersebut. Btw, ma kasih buat sharingnya ya Om. Salam hangat dari Borneo… :-)

Comments are closed.