Cara Mendaftar dan Menggunakan Pinterest Bagi Anda Yang Belum Tau

Memang pinterest tidaklah sepopuler jejaring sosial lainnya seperti facebook, twitter dan juga lainnya. Di Indonesia memang tidak banyak orang menggunakan jejaring sosial yang bernama pinterest ini. akan tetapi di Negara asalnya Pinterest, Amerika, jejaring sosial yang bisa di katakana baru ini sudah sangat popular dan mendapatkan level ketiga setelah facebook dan juga twitter.

Sekarang ini tidak sedikit orang yang memulai untuk menggunaka jejaring sosial pinterest ini. untuk itu saya akan memberika informasi tentang Cara Mendaftar dan Menggunakan Pinterest. Pada hakiatnya pinterest ini adalah salah satu jenis dari jejaring sosial yang baru muncul yang telah di ciptakan pada tahun 2010 tepatnya di Palo, Amerika Serikat.

Pinterest ini akan di berikan bagi setiap orang yang senang membagikan gambar atau sesuatu dengan menggunakan pin board atau sering kita kenal dengan papan pengumuman dalam dunia off line. Untuk pin board yang di miliki oleh pinterest yang kita ketahui dalam dunia online akan sedikit berbeda. Namun bedanya pun tidak jauh. Dengan singkat, pinterest adalah jejaring sosial yang memberikan fasilitas seperti pin board yang menjadi papan bulletin dalam dunia maya.

Hal ini akan memungkinkan seseorang akan berbagi apapun tentang kesukaan seperti foto dan lainnya. Dengan menggunkan fasilitas pin yang ada dalam pinterest menjadi sebagai penanda. Sedangkan para pengguna applikasi pinterest ini sering di namai dengan pinners.

Baca juga: Facebook Ads, Teknik Marketing Baru?

Berbeda dengan sosial media lainnya seperti Twitter dan juga Facebook, Pinterest ini tidak bisa di mendaftar secara langsung oleh para penggunanya. Hal ini berarti untuk sementara waktu pengguna tidak akan bisa langsung mendaftarkan sebagai pengguna pinterest. Pinterest sekarang ini dapat di akses oleh seseorang hanya dengan melalui proses invite.

Cara Mendaftar dan Menggunakan Pinterest sebagai berikut. Pertama anda haru membuka link dari pinterest http://pinterest.com setelah itu anda bisa mengeklik kata request an invite yang terletak pada kotak merah. Isikan alamat email anda dan klik request invitation. Untuk mendaftar dengan menggunaka request ke teman pengguna pinterest adalah sebagai berikut.

Anda bisa memberikan pesan kepada teman anda yang sudah menjadi pengguna pinterest. Lalu tunggulah teman anda untuk mengeksekusi request anda tersebut. Ketika teman anda melakukannya maka anda akan mendapatkan emai yang memberitahukan ‘thanks for joining the pinterest waiting list’. Dalam proses ini anda harus menunggu permohonan tersebut.

Kemudian email kedua akan anda terima dengan pemberitahuan You’ve been invited to join pinterest. Ini adalah proses terakhir. Dengan begitu anda sudah menjadi pengguna pinterest. Semoga artikel cara mendaftar dan menggunakan pinterest ini membantu.