4 Hal Penting yang Wajib Dimiliki Oleh Website Toko Online

Punya website toko online? Pastikan untuk memiliki berbagai hal penting berikut ini. Seperti yang diketahui, sekarang ini berbelanja online memang tengah populer dikalangan masyarakat Indonesia karena dianggap lebih mudah dan praktis. Dengan berbelanja online Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk mengitari pasar guna mencari barang yang dibutuhkan.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini sedang berencana untuk melebarkan bisnis melalui website, ada beberapa hal penting yang harus disediakan oleh toko online Anda. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

4 Hal Penting Ini Harus Ada di Website Toko Online Anda

1. Permudah Cara Pembuatan Akun Pelanggan

Umumnya sebuah website dari toko online mengharuskan para pelanggannya membuat akun sebelum bertransaksi. Untuk itu pastikan untuk membuat proses yang satu ini sesingkat mungkin. Jangan sampai calon pelanggan menunggu lama konfirmasi email untuk bisa mengaktifkan akunnya.

Yang paling penting jangan lupa untuk mencantumkan nama pengguna, kata sandi dan juga beberapa informasi tambahan. Perlu diketahui informasi tambahan yang dimaksud di sini seperti detail pembayaran dan juga alamat pengiriman.

2. Gunakan Beragam Metode Pembayaran

Tahukah Anda bahwa banyak pembeli lebih suka berbelanja pada toko online yang menawarkan beragam pilihan metode pembayaran. Oleh karena itu agar semakin menarik pelanggan, tidak ada salahnya untuk menawarkan berbagai pilihan permbayaran dalam proses pemesanan online toko Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan opsi pembayaran dengan menggunakan kode promosi atau kupon. Dengan begitu calon pembeli akan merasa tertarik karena bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan keinginannya.

3. Cantumkan Tanggal Pengirimannya

Sekarang ini banyak pembeli yang cenderung tertarik belanja di sebuah website toko online yang mencantumkan tanggal perkiraan pengiriman. Seperti yang diketahui, informasi terkait pengiriman ini memang dianggap sangat penting oleh sebagian besar pembeli. Terlebih lagi bagi pembeli yang rela mengeluarkan bujet yang lumayan besar untuk pembayaran ongkos kirimnya.

Oleh karena itu, pastikan untuk menyertakan perkiraan tanggal pengiriman untuk semua pembelian yang dilakukan pada website toko online Anda. Dalam hal ini Anda juga bisa memberikan opsi pilihan pengiriman baik standar maupun yang cepat.

4. Perbanyak Pilihan Saluran Pemesanan Online

Ini menjadi salah satu cara mudah untuk menjaring banyak pelanggan agar tertarik membeli pada toko Anda. Maka pastikan untuk membuat saluran online pemesanan pada seluruh perangkat. Hal tersebut berarti Anda harus mengoptimalkan website toko agar responsife pada semua perangkat. Pastikan juga menyediakan tim khusus untuk menanggapi layanan pelanggan pada tiap saluran.

Salah satu contoh website toko online yang sudah menerapkan metode diatas adalah Info Menarik Online Store.

Demikian ulasan singkat tentang beberapa hal yang harus dimiliki oleh website toko online agar semakin menarik dan berkembang. Jadi bagi Anda yang sekarang ini sedang ingin mengembangkan bisnis melalui website, pastikan untuk menerapkan beberapa hal di atas. Selamat mencoba!

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*