24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE

Ini Merek Mobil China Paling Laris di Indonesia

Kebutuhan kendaraan pribadi, khususnya mobil, semakin meningkat. Kini, tidak hanya merek asal Jepang, Korea, atau Eropa saja yang bersaing di Indonesia, ada beberapa merek mobil China yang juga turut meramaikan pasar mobil di Indonesia.

Beberapa merek mobil dari China ini disebut punya harga yang jauh lebih terjangkau dengan desain yang menarik. Selain itu, tawaran fitur yang ada pada mobil China lebih lengkap dan sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Penasaran dengan merk mobil china paling laris di Indonesia? Temukan jawabannya di bawah ini.



Sumber gambar: https://wuling.id/id/daftar-harga

Wuling

Tahun 2017 adalah awal mula mereka merilis produk pertamanya. Ada dua mobil yang diluncurkan, Wuling Confero dan Confero S yang dinyatakan akan bersaing dengan Avanza, Xenia, dan Mobilio. Setelah merilis dua mobil tersebut, di tahun berikutnya, Wuling pun memperkenalkan lagi mobil jenis MPV terbarunya.

Lalu, di tahun 2019, muncul mobil Wuling terbaru yang diberi nama Wuling Almaz. Mobil satu ini adalah salah satu jenis mobil SUV yang cocok untuk keluarga. Hingga 2021 kemarin, Wuling masih terus tancap gas menelurkan produk-produk barunya, yaitu Wuling Almaz RS dan New Confero.

Chery

Ini adalah merek mobil China kedua yang turut bergabung dengan Wuling dalam memasarkan produknya di Indonesia. Sebenarnya, Chery sudah ada sejak 2006 di Indonesia. Namun, di tahun 2016 nama Chery sudah tidak ada dalam daftar Gaikindo.

Setelah itu, Chery pun mulai aktif memasarkan mobilnya dengan tipe SUV yang memang cocok untuk kebutuhan masyarakat Indonesia, mobil keluarga. Tak tanggung-tanggung, Chery langsung memasarkan tiga produknya, yaitu Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro.

DFSK

Berikutnya, merek mobil DFSK asal China ini juga ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Ia mulai memperkenalkan diri pada tahun 2017. Awalnya, mereka meresmikan pabrik di Serang, Banten.

Ada beberapa mobil yang diproduksi di pabrik tersebut, mulai dari jenis SUV, ada DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, serta DFSK Glory i-AUTO. Ketiganya cocok digunakan untuk keluarga. Lalu, di model lainnya ada mobil tipe komersial, yaitu Supercab dan DFSK Gelora. Keduanya punya model blind van.

BYD

BYD, merek yang sudah lebih dulu mengudara dengan mobil listrik E6-nya. Mobil listrik tersebut pernah digunakan sebagai taksi Bluebird. Namun, saat ini BYD juga mengeluarkan mobil baru dengan desain dan fitur lebih menggoda. Ada mobil BYD Qin (sedan), BYD Song Max (MPV), dan BYD Tang (SUV). Sayangnya, model-model tersebut belum resmi dipasarkan di Indonesia.Namun, untuk model BYD Tang EV600 digadang-gadang bakal laris di Indonesia karena punya konsep Dragonforce yang menjadi ciri khas dari BYD.

Itulah tadi sederet mobil merek China paling laris dan sering dijumpai di jalanan Indonesia. Sebenarnya masih ada beberapa merek lagi, namun hingga artikel ini ditulis, beberapa merek tersebut belum resmi memasarkan produknya di Indonesia.

Intinya, apapun merek mobil China yang ingin Anda gunakan, sebaiknya pertimbangkan juga sisi keamanannya. Disarankan, Anda mendaftar mobil baru ke pihak asuransi. Asuransi ini bertujuan untuk membantu penanganan ketika terjadi kerusakan pada mobil, entah itu karena kecelakaan, bencana alam, atau hal lainnya. Asuransi akan mengcover biayanya, jadi Anda tidak perlu pusing memikirkan biaya perbaikan mobil.

Ada banyak merek asuransi untuk mobil, namun untuk asuransi mobil terbaik bisa pilih Cekpremi. Ada tiga pilihan asuransi, yaitu TLO, Comprehensive, dan All Risk. Selain punya pilihan yang variatif, Cekpremi juga menawarkan premi asuransi yang terjangkau, yakni mulai dari Rp 480.870 per tahun.

Bahkan, Cekpremi juga menyodorkan beberapa potongan harga berupa cashback juga diskon lho! Jadi, segera lindungi diri Anda dan mobil kesayangan dengan yang terpercaya, Cekpremi!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar