24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE

7 Tips Menabung untuk Liburan, Salah Satunya dengan Buka Rekening Online PermataME

Sesibuk apa pun pekerjaan yang kamu kerjakan tidak ada salahnya jika sesekali kamu menyempatkan diri untuk pergi liburan. Otak dan pikiran perlu di refresh supaya bisa kembali bekerja dengan penuh semangat, merencanakan liburan dari jauh-jauh hari bisa kamu lakukan mulai sekarang. Jika ingin liburan yang berkesan tentunya akan membutuhkan anggaran yang lumayan.

Jadi sebaiknya persiapkan dirimu untuk mulai menabung caranya dengan menyisihkan sebagian gaji ke rekening tabungan khusus, kini kamu bisa buka rekening online dengan mudah untuk menyimpan uang tabungan. Selain melakukan hal tersebut kamu juga perlu memperhatikan beberapa tips agar proses menabungmu bisa berjalan lancar.

7 Tips Cara Menabung untuk Liburan yang Berkesan



Ketika kamu sudah memutuskan untuk pergi liburan di bulan dan tanggal tertentu pastikan kamu sudah merencanakan anggarannya. Jika belum sebaiknya segera buka rekening online untuk mulai menabung, supaya uang untuk kebutuhan pokok tidak bercampur dengan uang tabungan untuk liburan.

Pasalnya kebanyakan orang suka mencampur uangnya di satu rekening bank tabungan yang pada akhirnya malah membuat rencananya kacau. Karena uang tabungan yang sudah dikumpulkan tidak sengaja terpakai untuk mencukupi kebutuhan. Supaya rencana menabung untuk liburan yang kamu lakukan berjalan dengan lancar, sebaiknya terapkan tips berikut:

Tentukan Anggaran Liburan

Tips pertama agar kamu bisa menabung dengan lancar sebaiknya tentukan terlebih dulu seberapa besar anggaran yang akan digunakan. Untuk memesan tiket perjalanan, biaya penginapan, harga tiket masuk wisata, dan biaya akomodasi lain. Dengan mengetahui anggaran yang dibutuhkan kamu bisa lebih tahu.

Berapa jumlah uang yang harus disisihkan setiap bulannya saat menerima gaji. Kamu bisa lebih terencana ketika menabung dengan mengetahui besaran uang yang harus disisihkan. Sebaiknya kamu menyisihkan uang di rekening yang berbeda jika hanya memiliki satu rekening bank tabungan sebaiknya buatlah rekening baru.

Jaga Komitmen

Ada sebagian orang yang awalnya sangat antusias dan bersemangat menabung untuk pergi liburan ke suatu tempat. Tapi pada akhirnya saat di tengah jalan mereka malah berhenti dan menggunakan uang yang sebagian terkumpul untuk membeli barang tertentu. Biasanya tipe orang yang seperti ini menentukan tujuannya berdasarkan tujuan orang lain.

Sehingga mereka tidak memiliki komitmen yang kuat saat menggapai tujuannya. Agar hal ini tidak terjadi pastikan liburan yang kamu inginkan tersebut merupakan murni dari keinginanmu sendiri. Jika tujuan liburan yang kamu lakukan murni keinginanmu sendiri bisa dipastikan dana di rekening bank tabungan akan tetap aman hingga mencapai target.

Kurangi Kebiasaan yang Konsumtif

Kebanyakan orang terutama dari kalangan anak muda suka sekali menghambur-hamburkan uang untuk kesenangan yang terlalu berlebihan. Misalnya ketika brand seperti A mengeluarkan seri terbarunya, kamu buru-buru membelinya karena takut kehabisan. Padahal rak sepatu di rumahmu penuh dengan sepatu koleksi keluaran terbaru.

Kebiasaan seperti itu harus dikurangi dan mulailah lebih bijak dalam membelanjakan uang karena kamu tidak selalu membutuhkan semua barang terbaru. Sebaiknya gunakan apa yang ada dan kelola uangmu dengan baik agar kamu bisa menabung dengan lancar. Serta sisihkan uang tabungan di rekening khusus dengan cara buka rekening online agar lebih praktis.

Investasi Dana Tabunganmu

Seperti yang kamu tahu suku bunga yang diberikan bank tidak cukup besar supaya uang yang kamu tabungan bisa lebih berkembang. Sebaiknya investasikan ke instrumen investasi yang memiliki prospek yang baik namun rendah risiko contohnya seperti reksadana pasar uang dan reksadana pendapatan tetap, deposito, emas, dan obligasi.

Dengan menginvestasikannya, nilai uang tabunganmu akan terus tumbuh dari keuntungan investasi yang dilakukan. Keuntungan dari investasi tersebut paling tidak bisa mempercepat kamu mencapai target anggaran yang diperlukan untuk pergi liburan. Kini kamu bisa buka rekening online yang menawarkan kemudahan dalam melakukan investasi.

Cari Penghasilan Sampingan


Tips selanjutnya agar kamu bisa menabung dengan lancar yaitu dengan mencari pekerjaan sampingan. Akan lebih mudah jika kamu memiliki keahlian di bidang tertentu misalnya seperti ilustrator, desain grafis, voice over, modeling, script writer, copywriter, dan lainnya.

Dengan keahlian tersebut kamu bisa mencari pekerjaan sampingan di platform freelancer tanpa perlu mengganggu pekerjaan utama. Uang hasil dari bekerja sampingan bisa kamu alokasikan untuk tabungan liburan. Jangan lupa sisihkan di rekening khusus jika belum punya segera buka rekening online.

Jangan Menyentuh Uang Tabungan Liburan untuk Kebutuhan Lain

Tips agar tabungan liburanmu bisa mencapai target sebaik jangan mengutak-atiknya untuk membeli barang tidak penting yang mana barang lamamu masih berfungsi dengan baik. Oleh karena itu penting sekali menempatkan uang tabungan liburan di rekening yang berbeda dengan buka rekening online baru.

Memilih Produk Tabungan yang Tepat

Dari awal sudah dijelaskan bahwa kamu membutuhkan rekening khusus untuk menyimpan tabungan liburan. Ketika kamu memutuskan untuk buka rekening online yang baru pastikan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan dan memiliki penawaran menarik.

Akan lebih untung lagi jika kamu menggunakan produk tabungan PermataME dari Permatabank yang menawarkan berbagai keuntungan untukmu. Bagi yang belum tahu apa kelebihan PermataME berikut ini informasi selengkapnya:
  • Proses buka rekening online yang mudah dan cepat melalui aplikasi PermataMobile X tanpa perlu ke kantor cabang.
  • Raih cashback 10% setiap melakukan transaksi menggunakan transportasi online, cashback 20% untuk transaksi belanja online, cashback 30% untuk transaksi ngopi dan nonton.
  • Kamu bisa tarik tunai di seluruh ATM dalam dan luar negeri yang berlogo VISA/PLUS (khusus untuk minimal saldo Rp1 juta sebelum transaksi).
  • Dapatkan kartu debit PermataME eksklusif yang didesain secara khusus.
  • Kamu bisa transfer uang tanpa biaya via PermataMobile X, PermataNet, dan PermataATM serta gratis biaya administrasi.
  • Kamu akan berkesempatan mendapatkan promo eksklusif dari merchant ternama.
Untuk informasi selengkapnya tentang cara buka rekening online PermataME kamu bisa langsung mengunjungi laman resminya di www.permatabank.com/id/tabungan-retail/permatame.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar