Pilih Paket CCTV Terbaik Agar Memperoleh Fitur Terlengkap!

Sebagai pembeli, tentu saja kita akan memilih paket CCTV terbaik yang dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan yang dimiliki.
CCTV sekarang sudah berubah menjadi kebutuhan, dulunya kita mungkin hanya menemukan CCTV di perkantoran, tempat wisata, atau di jalanan umum. Namun, sekarang kita bisa menemukan CCTV di rumah-rumah warga.



Sebagai pembeli, tentu saja kita akan memilih paket CCTV terbaik yang dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan yang dimiliki. Sebagai kamera yang berguna untuk mengawasi wilayah di sekitar jangkauannya, tentu saja ada berbagai macam fitur yang dimiliki.

Tidak hanya user friendly, sebuah kamera pengintai yang tepat juga harus memiliki berbagai macam fitur lain sehingga bisa membuat penggunanya menjadi merasa nyaman dan aman.

Berbagai Fitur yang Dimiliki oleh Kamera CCTV



Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/kamera-cctv-di-pos-di-luar-gedung-3714318/

Berikut berbagai macam fitur yang harus dimiliki oleh kamera CCTV, antara lain:

Back Light Compensation

Agar kamera pengintai bisa bekerja dengan baik bahkan ketika berada dalam kondisi sumber cahaya yang terang di belakang objek, CCTV harus memiliki fitur back light compensation. Dengan adanya fitur back light compensation ini, sumber subjek yang muncul dengan siluet gelap bisa tetap terlihat jelas.

Teknologi back light compensation bertujuan agar memungkinkan kamera bisa memperoleh kondisi gambar terbaik serta secara otomatis memberi kompensasi tingkat cahaya yang dibutuhkan. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengidentifikasi subjek yang ada di bagian depan meskipun sumber cahaya yang terang menjadi latar belakang.

Selain itu, fitur back light compensation ini biasanya bekerja dengan meningkatkan zona pada gambar yang berisi subjek menarik. Sebelum melakukan pembelian, kamu bisa memastikan apakah paket CCTV terbaik yang akan kamu jadikan sebagai pilihan memiliki fitur back light compensation ini.

Fitur Wide Dynamic Range

Wide dynamic range atau yang sering disingkat dengan WDR berguna sebagai penyeimbang warna gelap dan terang pada video rekaman. Dengan adanya fitur wide dynamic range, video menjadi lebih enak dipandang.

Contohnya saja ketika perekaman video memperoleh cahaya yang sangat minimal atau cahaya yang terlalu banyak. Teknologi ini memiliki fungsi sebagai penyeimbang sehingga nantinya hasil bisa diperoleh dengan jelas.

Contoh lainnya ketika kamera menghadap jendela saat siang hari, tentu saja cahaya yang diperoleh akan terlalu terang sehingga nantinya hasil objek yang direkam akan menjadi gelap. Fitur WDR berfungsi membuat bagian yang gelap dan terang bekerja dengan seimbang. Begitu vitalnya fitur yang dimilikinya, pastikan paket CCTV terbaik yang kamu pilih memiliki fitur ini.

Infrared Cutfilter Removal

Infrared cutfilter removal atau ICR mempunyai fungsi sebagai penyaring penyerapan panas yang dihasilkan oleh cahaya infrared. Penyerapan gelombang ini berfungsi untuk memberi warna yang tepat serta sesuai dengan objek hasil rekaman.

Biasanya, fitur ICR ini hanya berfungsi saat situasi yang berada di sekitarnya berada dalam kondisi yang cukup cahaya. Di siang hari, fitur ini bisa aktif serta memberi warna hasil rekaman sehingga lebih natural dan terang.

Namun di malam hari serta minim cahaya, fitur ini tidak bekerja sehingga nantinya mode yang akan dimunculkan adalah mode hitam putih. Untuk masalah ada tidaknya fitur ini dalam paket CCTV terbaik yang kamu pilih, sepertinya kamu tidak perlu cemas karena kebanyakan CCTV sudah memiliki fitur ini.

Automatic White Balance

Automatic white balance merupakan fitur yang dimiliki oleh CCTV, fungsi yang dimiliki fitur ini adalah menghasilkan gambar yang berkualitas dan jelas meskipun berada di dalam kondisi yang minim cahaya maupun cahaya yang maksimal.

Paket CCTV terbaik yang sudah disertai dengan fitur automatic white balance secara otomatis bisa mengenali suhu serta temperature cahaya dari titik pengawasannya.

Lampu bohlam dengan warna kuning tentu mempunyai suhu berbeda dengan lampu berwarna biru. Fitur automatic white balance ini bisa menerjemahkan warna cahaya dan menghasilkan rekaman yang mudah dilihat.

Digital Noise Reduction

Digital noise reduction merupakan fitur yang berguna mengurangi noise. Sehingga jika kamu memilih paket CCTV terbaik dengan fitur ini, cahaya berupa bintik-bintik serta kesan kasar pada rekaman tidak akan terlihat.

Terdapat 2 tipe kemampuan yang dimiliki digital noise reduction untuk menghasilkan rekaman tanpa noise yakni 2DNR serta 3DNR. 2DNR hanya akan menghapus noise di objek yang bergerak namun 3DNR akan menghapus noise di objek yang bergerak dan tidak bergerak.

Rekomendasi Paket CCTV Terbaik

Setelah mengenal berbagai macam fitur yang harus dimiliki oleh kamera CCTV, sekarang saatnya memilih IP CCTV camera terbaik. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan adalah ColorVu Hikvision.

Sebagai pilihan kamera pengintai terbaik, tentu saja ada berbagai keunggulan yang dimiliki ColorVu Hikvision. Berikut beberapa diantaranya, seperti:

Mampu Memberikan Informasi Warna yang Sesungguhnya

ColorVu Hikvision dapat melakukan render warna dengan sangat akurat, bahkan meskipun dengan cahaya yang rendah di malam hari, kamu tetap bisa mendapatkan kualitas gambar yang mumpuni.

Bayangkan saja, ColorVu Hikvision tetap dapat mengambil gambar dengan maksimal meskipun di malam hari dalam keadaan tidak ada bintang dan bulan.

Detail Bisa Terlihat Lebih Banyak

Kelebihan lain yang dimiliki ColorVu Hikvision adalah detail yang bisa terlihat jauh lebih banyak. Kamera ColorVu Hikvision ini dapat merekam informasi warna yang sangat mendetail bahkan lebih kaya dibandingkan dengan kamera CCTV hitam putih.

Bisa Memberikan Pengalaman Visual yang Lebih Baik

Sebagai sebuah kamera yang berkualitas, ColorVu Hikvision dapat memberikan pengalaman visual yang maksimal. Kecerahan yang diberikan seimbang dengan aperture super F1.0.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki ColorVu Hikvision, tak ayal produk ini disebut-sebut sebagai paket CCTV terbaik. Jadi, masih meragukan kualitas ColorVu Hikvision? Buktikan sendiri!