24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE

Bunga Tabungan: Cara Efektif Investasi untuk Content Creator

Content creator merupakan profesi yang bergerak di bidang pembuatan konten untuk diunggah di berbagai media termasuk salah satunya media sosial. Seorang content creator bisa memiliki finansial yang mapan jika mampu melakukan manajemen keuangan secara efektif. Bisa dengan mengandalkan layanan perbankan yang punya bunga tabungan tinggi dan bisa juga dengan melakukan investasi.

Investasi bagi Content Creator



Sebenarnya seorang content creator memiliki tantangan besar dalam mengatur keuangan mereka apalagi dalam hal investasi. Hal ini disebabkan oleh jumlah penghasilan yang tidak tetap jumlahnya. Berikut adalah beberapa langkah investasi yang dapat dilakukan oleh content creator:

Mulai dari Menabung

Langkah paling mudah untuk mulai berinvestasi adalah dengan menabung terlebih dahulu. Sebenarnya tabungan ini juga bisa dijadikan sebagai bentuk investasi namun profitnya juga tidak sebesar instrumen investasi yang sebenarnya seperti reksa dana dan deposito. Hanya saja tak ada salahnya untuk memulai langkah investasi dengan menabung. Pilih layanan perbankan dengan penawaran bunga tabungan yang tinggi agar terasa menguntungkan.

Dana tabungan ini bisa menjadi modal bagi content creator untuk mulai berinvestasi. Seperti diketahui bahwa jenis profesi ini tidak punya penghasilan yang nilainya tetap. Jadi pilih layanan perbankan yang menguntungkan, cari tahu penawaran produk tabungannya, pahami definisi bunga tabungan dan nilai yang ditawarkan sebelum mulai menabung di bank.

Pahami Profil Risiko

Selanjutnya content creator bisa mulai berinvestasi dengan memahami profil risiko terlebih dahulu. Penghasilan yang didapatkan oleh profesi ini sangat beragam dan tentu tidak bisa dipandang sama. Oleh sebab itu, profil risiko setiap content creator juga pasti akan berbeda sehingga pilihan instrumen investasinya juga tidak bisa sama.

Jika profil risikonya cenderung tinggi maka instrumen reksa dana pendapatan tetap dan saham bisa jadi pilihan yang tepat. Lain halnya jika profil risiko rendah, maka deposito dan reksa dana pasar uang bisa jadi pilihan. Bagi kamu yang tertarik untuk memulai investasi dari deposito dengan risiko yang tergolong rendah, cobalah bandingkan dulu bunga deposito dengan bunga tabungan yang ditawarkan di bank tersebut.

Harus Ada Diversifikasi Investasi

Artinya tidak hanya satu jenis instrumen investasi yang dimiliki melainkan beberapa instrumen. Misalnya, kamu sudah memiliki tabungan dengan nilai bunga tabungan yang tinggi lalu kamu juga meletakkan uang dalam bentuk deposito. Maka kamu bisa mendapatkan jauh lebih banyak keuntungan karena ada dua sumber profit.

Tak cukup di situ, kamu juga bisa menggunakan instrumen investasi reksa dana yang dibagi menjadi beberapa jenis. Misalnya, kamu sudah meletakkan dana di instrumen reksa dana pasar uang dan ingin melakukan diversifikasi ke reksa dana saham. Langkah diversifikasi ini akan membuat kamu punya lebih banyak profit. Apalagi jika kamu masih menerima bunga tabungan tinggi dari rekening utama di luar instrumen investasi.

Sesuaikan Investasi dengan Pendapatan

Penting sekali untuk menyesuaikan investasi dengan jumlah pendapatan. Apalagi bagi content creator yang jumlah penghasilannya tidak tetap setiap bulan. Ketika ada penghasilan yang lebih besar maka jangan gunakan untuk keperluan konsumtif yang lebih besar, tapi lakukanlah investasi yang lebih besar.

Kamu bisa menambah nilai tabunganmu di bank agar bunga tabungan juga meningkat. Kamu juga bisa menambah aset investasi dengan kelebihan penghasilan yang kamu dapatkan. Ketika penghasilan rendah, maka kamu bisa mengurangi alokasi dana untuk investasi karena sudah tertutupi ketika kamu punya penghasilan yang lebih besar.

Gunakan Layanan Digital Banking

Bagi content creator, investasi akan jauh lebih mudah dilakukan dengan memakai layanan digital banking. Saat ini berbagai bank sudah menyediakan fitur digital banking yang mudah diakses sekaligus fleksibel. Lewat layanan ini kamu bisa mengatur tabunganmu, menerima bunga tabungan yang memuaskan, bertransaksi, bahkan juga melakukan investasi dalam satu genggaman tangan.



https://www.pexels.com/id-id/foto/telepon-genggam-blogging-memasak-piring-7669565/

Nikmati Digital Banking dari digibank by DBS

Zaman sekarang ini, pengguna layanan perbankan harus lebih cerdas. Ketika ditawari produk tabungan berbunga tinggi, maka cari tahu detailnya dan pahami definisi bunga tabungan yang dimaksud. Jika ada layanan yang memudahkan maka segera manfaatkan. Contohnya seperti layanan digital banking dari digibank by DBS!

Digital banking ini mempermudah kamu untuk menabung dan melakukan berbagai jenis transaksi. Bahkan kamu juga bisa memulai langkah investasimu menggunakan layanan digital banking digibank by DBS ini. Berikut adalah beberapa keunggulan produk digital banking persembahan digibank by DBS:

Pembukaan Rekening Mudah

Kelebihan yang pertama, kamu bisa melakukan pembukaan rekening dengan mudah. Tak perlu pergi ke bank dan mengumpulkan banyak syarat dokumen. Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran online melalui Aplikasi digibank by DBS.

Langkah Verifikasi Praktis

Setelah mendaftar, kamu perlu melakukan verifikasi. Langkah verifikasinya sangat mudah dan praktis, cukup dengan menggunakan data e-KTP dan sidik jari. Setelah verifikasi selesai, akun rekeningmu bisa segera digunakan. Kamu bisa mulai menabung, menikmati bunga tabungan yang memuaskan, juga merasakan kemudahan transaksi dan investasi.

Transfer dan Tarik Tunai Bebas Biaya

Melalui layanan digital banking dari digibank by DBS kamu bisa melakukan transaksi serta tarik tunai tanpa biaya. Aktivitas transfer bisa dilakukan secara gratis melalui Aplikasi digibank by DBS. Jika kamu ingin tarik tunai maka kamu bisa melakukannya di berbagai gerai ATM.

Layanan digital banking dari digibank by DBS ini sangat cocok bagi content creator yang ingin berinvestasi di zaman sekarang. Kamu bisa merasakan kemudahan menabung dan menikmati bunga tabungan yang kompetitif. Kamu juga dapat melakukan aneka jenis transaksi dengan mudah sekaligus melakukan investasi dalam genggaman tangan.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar