5 Contoh UMKM Bidang Fashion Omset Melimpah

Contoh UMKM bidang fashion banyak dan diminati karena omsetnya ratusan juta per bulan. Untuk pemula, bisa menjadi reseller terlebih dahulu.
Contoh UMKM bidang fashion banyak dan diminati karena omsetnya ratusan juta per bulan. Untuk pemula, bisa menjadi reseller terlebih dahulu. Tetapi, jika budget besar lebih baik menekuni usaha fashion sendiri. Dengan begitu bebas mengeksplor jenis fashion yang dipilih.

Contoh UMKM Bidang Fashion

Menjalani bisnis fashion harus memahami target market agar bisnis cepat berkembang. Terapkan strategi pemasaran tepat sehingga produk mudah diterima masyarakat. Carilah produk paling dicari orang agar banyak pelanggan.

Contoh Bisnis UMKM Fashion yang wajib Dicoba

Contoh UMKM Bidang Fashion

Sebagai pelaku bisnis, harus menyukai produk fashion sehingga semangat menekuni bisnis. Untuk kaum laki-laki, lebih baik memilih produk laki-laki agar menguasai pemasaran, begitupun kaum wanita. Lebih baik menekuni fashion wanita sehingga tidak kaku mengenalkan produk Anda. Berikut ada contoh bisnis UMKM fashion yang menjanjikan:

1. Tas Wanita

Tas wanita termasuk produk UMKM fashion yang tak ada matinya, perkembangan tas wanita semakin up to date. Mulai dari desain, harga dan lainnya. Apalagi tas adalah produk utama yang selalu dibawa.

Harga tas wanita pun beragam, dari yang terjangkau sekitar Rp. 100.000 sampai belasan juta rupiah. Pastinya harga sebanding dengan kualitas, jika budget minim bisa menekuni tas wanita dengan harga terjangkau.

Kembangkan produk secara optimal agar omsetnya besar, barulah Anda menyediakan tas wanita dengan harga tinggi. Dijamin tetap laris manis karena masyarakat sudah mengetahui kualitas produk tas Anda.

2. Jilbab

Contoh bisnis UMKM fashion jilbab andalan pelaku bisnis fashion, bahkan diminati kaum remaja sebagai penghasilan tambahan. Banyak pengusaha jilbab sukses memasarkan aneka jenis jilbab.

Bisnis jilbab cocok untuk semua kalangan karena modalnya minim, Anda bisa membeli jilbab lusinan varian produk untuk dijual. Yang terpenting menyediakan jenis jilbab kekinian agar konsumennya banyak.

3. Sepatu Pria dan Wanita

Anda mencari contoh UKM di Jogja yang potensial? Sepatu pria dan wanita bisa dipilih. Jogja termasuk wilayah dengan destinasi wisata populer dan memiliki ciri khas tersendiri. Anda bisa membuka usaha fashion sepatu unik khas Jogja sebagai oleh-oleh wisatawan.

Seiring berjalannya waktu, bisnis sepatu dikenal luas karena wisatawan membawa sepatu ke tempat tinggalnya. Alhasil Anda bisa menggunakan pembelian via online agar konsumen tersebar di berbagai penjuru.

Agar target market luas, sediakan beragam sepatu pria dan wanita. Kembangkan imajinasi agar menciptakan desain sepatu unik dan kekinian, dijamin omset melimpah dan memperbaiki perekonomian.

4. Pakaian Anak

Contoh UMKM bidang fashion pakaian anak selalu dicari, baik baju bayi, balita dan anak sekolah. Selain itu desainnya up to date, dijamin bisnis laris manis. Agar bisnis selalu ramai, stock pakaian mengikuti tren. Pasalnya anak-anak ingin memiliki pakaian dengan hal yang ramai dibicarakan.

5. Baju Tidur

Jangan salah loh, baju tidur ide bisnis fashion yang menjanjikan. Apalagi desain baju tidur semakin menarik, baik baju tidur anak sampai orang dewasa. Desainnya pun kekinian, mulai dari hewan lucu, tumbuhan, desain unik sampai desain ala luar negeri.

Intinya, sediakan baju tidur jumlah banyak dengan varian dan desain berbeda. Dengan begitu konsumen bebas memilih sesuai selera.

Kumpulan contoh UMKM sukses bisa dijadikan motivasi agar semangat menekuni bisnis fashion. Sebagai pebisnis harus pantang menyerah dan menggali inovasi agar produk fashion dikenal luas, jika bisnis masih sepi harus dikembangkan dengan teliti. Untuk itulah contoh UMKM bidang fashion diatas bisa dijadikan pilihan produk agar omset melimpah.