Peluang Menjanjikan! 5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Langka Paling Laris

Ikan hias air tawar langka diburu masyarakat karena keunikannya. Apalagi cocok dijadikan usaha. Bahkan permintaan ikan hias selalu signifikan karena minat masyarakat memelihara ikan hias.

Di Indonesia, jenis ikan hias air tawar terindah banyak. Anda bisa menjual beragam agar pangsa pasarnya luas. Intinya, fokus menjalani bisnis ikan hias agar mendapat keuntungan besar.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Langka

Ikan Hias Air Tawar Langka Paling Laris


Agar bisnis ikan hias berjalan lancar, harus profesional dan bijak memilih ikan hias. Pilihlah jenis ikan hias air tawar yang tahan lama, dengan begitu ikan tidak mudah mati. Berikut ada jenis ikan hias air tawar langka yang cocok untuk untuk bisnis, antara lain:

1. Dwarf Offer Fish

IKAN HIAS AIR TAWAR LANGKA - Dwarf Offer Fish


Jenis ikan hias Dwarf Offer Fish termasuk ikan hias menawan, pasalnya warna dan corak tubuhnya bisa berubah sesuai mood mereka. Misalnya warna coklat atau hijau disertai bintik gelap.

Jika Anda memilih jenis ikan Dwarf Offer Fish untuk bisnis ikan hias, sediakan tangki berukuran besar. Dengan begitu ikan hias bisa hidup karena ukurannya tubuhnya kecil, untuk akuariumnya tidak terlalu besar. Yaitu kapasitas 5 sampai 10 galon air.

Jenis ikan hias air tawar langka ini mudah dibeli di berbagai daerah. Dwarf Offer Fish juga ikan hias yang kuat hidup, tak ayal pebisnis ikan hias memilihnya sebagai ladang usaha menjanjikan.

2. Angelfish

IKAN HIAS AIR TAWAR LANGKA - Angelfish


Pebisnis ikan hias pasti mengenal jenis ikan hias Angelfish karena populer di kalangan masyarakat. Bentuk tubuh ikan Angelfish unik sehingga cocok melengkapi rumah, Angelfish membutuhkan kenyamanan di dalam Akuarium, Akuarium harus hangat sekitar 27 celcius.

Pastikan kandungan PH air mencapai 6,5 sampai 7.0 agar ikan berkembang biak dengan baik. Angelfish membuat bisnis usaha ikan memperoleh keuntungan besar, bahkan permintaan selalu meningkat.

Yang terpenting adalah menyediakan akuarium besar. Yaitu kapasitas 60 galon air agar ikan tetap hidup, Anda bisa menambahkan tanaman yang tumbuh tinggi. Misalnya tanaman Echinodorus maupun pakis lidah agar ikan nyaman di Akuarium. Jika sulit mencari ikan Angelfish di sekitar tempat tinggal, carilah ikan hias cantik tapi murah di tempat tinggal Anda.

3. Zebra Pleco

Ikan hias air tawar langka selanjutnya adalah ikan Zebra Pleco. Ikan tersebut termasuk ikan hias air tawar langka dan mahal. Alasannya karena corak tubuhnya unik sehingga diburu banyak orang.

4. Arwana Platinum

Anda ingin berbisnis ikan hias langka? Jenis ikan Arwana Platinum bisa dipilih. Jenis ikan tersebut langka dan termahal di dunia, walaupun modal awalnya besar tetapi keuntungan lebih besar.

Arwana Platinum memiliki keunikan tersendiri, yaitu memiliki chip di tubuhnya. Hal tersebut memudahkan Anda membedakan ikan Arwana Platinum dengan ikan lain. Pastinya mendukung usaha ikan hias karena tak mudah dikelabui saat memilih ikan Arwana Platinum.

5. Pearl Gourami

IKAN HIAS AIR TAWAR LANGKA - Pearl Gourami


Pearl Gourami adalah ikan hias air tawar langka yang karakteristiknya unik, ikan tersebut memiliki puluhan ribu pola warna cerah. Diantaranya biru , orange, merah, emas dan kuning pekat.

Menariknya lagi, Pearl Gourami memiliki garis gelap pola vertikal di tubuhnya. Pearl Gourami termasuk ikan hias air tawar yang bisa dicampur karena di Akuarium tidak agresif.

Sebenarnya jenis ikan hias air tawar langka masih beragam. Tetapi ke 5 jenis diatas bisa dijadikan pilihan bisnis ikan hias, yang terpenting adalah fokus berbisnis karena bisnis peluang bisnis ikan hias tinggi. Pastinya menghasilkan uang banyak, apalagi ikan langka di Indonesia banyak.