Alasan Mengapa Bisnis Thrift Shop Sangat Menguntungkan

Alasan Mengapa Bisnis Thrift Shop Sangat Menguntungkan - Siapa sih yang tidak suka barang murah? Tapi kalau berhemat berarti barang bekas, bisakah dijadikan penghasilan? Bisnis thrift shop populer di luar negeri, dan sudah jadi rahasia umum banyak tempat jual barang bekas yang diburu toko dan pengusaha. Yuk, kita lirik usaha thrift shop dan apa saja keuntungannya.

Bisnis Thrift Shop Bisa Untung Berlipat Ganda

Bisnis Thrift Shop


Istilah keren dari thrift store adalah toko vintage atau mencari barang klasik yang bahkan bisa bernilai jutaan. Tentu tergantung dengan item apa yang kamu jual. Bisnis thrift shop bisa memberikan keuntungan besar kalau tahu bagaimana mengelolanya.

Temukan supplier thrift shop dan mulailah berjualan. Bisnis ini belum banyak yang menggelutinya. Kalau perlu tahu alasannya, berikut beberapa penjelasan mengapa peluang bisnis thrift shop menguntungkan.

1. Modal Minim

 

Mulai usaha tanpa modal bisa dilakukan dengan mencari supplier untuk thrift shop yang memberikan kerjasama konsinyasi. Kamu dapat membawa barang dan hanya membayar untuk item yang terjual. Kalau ada sisa, bisa dikembalikan.

Kalau sudah ada modal, kamu bisa memberi banyak barang untuk jumlah tertentu, membersihkannya dan menjualnya. Harga yang kamu bisa patok variatif, bisa sampai dua atau tiga kali lipatnya. Bisnis seperti ini bisa berkembang dengan pesat, walau modalmu tidak ada atau hanya sedikit saja.

2. Pasar Luas

Apakah ada yang berminat dengan barang bekas? Eits, dengan menyematkan kata preloved, vintage atau secondhand, kita memberikan makna berbeda dari barang yang kita jual. Jadi, selalu ada pasar yang berminat dengan barang-barang thrift.

Bahkan kalau pemburu barang antik atau kolektor, tidak akan segan-segan meraup kantong untuk mendapatkan benda yang mereka inginkan. Item bisnis thrift shop yang bernilai tinggi bisa koleksi kartu baseball sampai mainan seri yang sudah tidak diproduksi lagi. Jadi, tidak selalu berbentuk barang mahal seperti perhiasan atau jam tangan tua.

3. Mudah Dapat Supplier

Kamu tahukan kalau ada tempat-tempat di ibukota yang menjual barang bekas dalam jumlah besar atau grosiran. Untuk baju ada wilayahnya sendiri, kalau mencari jam tua dan barang antik, kamu juga bisa mencarinya di tempat-tempat yang sudah terkenal khusus menjual barang seperti itu.

Bahkan buku berharga yang sulit ditemukan di toko buku bisa ditemukan di pasar loak dengan harga puluhan juta. Suppliernya banyak untuk memungkinkanmu mendapatkan supplier. Hanya saja, menemukan orang yang bisa diajak kerjasama, memerlukan waktu. Tapi, kalau tekun dan sabar, tentu hal ini bukanlah suatu hal mustahil untuk dicapai.

4. Resiko Kecil

Bisnis thrift shop menguntungkan sekali karena resiko kerugian yang kecil. Kenapa begitu? Karena barangnya tidak akan ketinggalan zaman. Thrift store items adalah benda-benda yang akan memiliki peminat. Kalau kamu sudah bosan dan ingin mengganti barang jualan dengan koleksi baru ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Banyak supplier thrift shop yang memberikan kebijakan barang dikembalikan setelah waktu tertentu. Kamu juga bisa menawarkan paket usaha thrift shop pada reseller atau toko lain. Memberikan potongan harga atau mengkombinasikan beberapa item jadi satu paket juga bisa dicoba.

5. Sosial Media

Kamu bisa membuat thrift store secara virtual. Jadi tidak perlu menumpuk barang, memiliki lahan untuk buka toko. Kamu bisa mulai usaha dengan menggunakan sosial media. Dengan cara ini, orang bisa membayangkan pakaian yang dipakai, jam antik dipajang dan lain sebagainya.

Itulah beberapa alasan mengapa bisnis thrift shop menguntungkan untuk kamu jalani. Pilih jualan benda yang kamu senangi atau kuasai. Dalami bagaimana cara mendapatkan barang yang sesuai dengan jenis usahamu, semakin hemat barang kamu beli, semakin tinggi untung yang bisa kamu raih.