Bagaimana Cara Mencari Supplier Thrift? Simak Caranya Di Sini

Bagaimana Cara Mencari Supplier Thrift? Simak Caranya di Sini - Thrift adalah pakaian bekas yang masih layak pakai. Beberapa tahun ini, banyak yang mencari tahu cara mencari supplier thrift karena bisnis ini cukup menjanjikan. Apalagi saat pandemi, banyak yang ingin belanja baju babebo alias barang bekas bongkaran, karena ingin tampil gaya tetapi kantongnya cekak. Sementara baju di toko thrift harganya relatif terjangkau daripada di dalam Mall.

Untuk mendapatkan supplier thrift terpercaya, maka pada awalnya, carilah yang posisinya di dalam 1 kota. Anda bisa datang langsung ke gudangnya, lalu percaya bahwa baju-baju yang dijual berkualitas baik, walau kondisinya bekas. Apalagi sekali kulakan harus dalam jumlah banyak, sehingga jika dikirim dari luar kota, ongkosnya akan sangat mahal.

Cara Mencari Supplier Thrift Mudah Sekali, Cek di Sini

Cara Mencari Supplier Thrift


Bagaimana cara menemukan supplier pakaian bekas impor? Cek di bawah ini:

1. Datang ke Bazaar

Jika ada bazaar, datanglah ke sana, siapa tahu ada yang menjual pakaian bekas. Tanyakan apakah ia mau menjadi supplier baju second dan memasok stok ke toko Anda. Jika mau, maka bisnis akan berjalan, karena tinggal menunggu kiriman dan Anda akan memasarkannya via media sosial.

Jangan merasa lelah untuk menjelajahi dari 1 bazaar ke bazaar lain, atau ke pasar minggu. Siapa tahu ada supplier yang menediakan barang bekas dengan harga yang sangat murah, tetapi koleksi pakaiannya bagus. Hitung-hitung Anda sekalian refreshing di bazaar tersebut sambil hunting supplier.

2. Buka Marketplace

Cara mencari supplier thrift yang selanjutnya adalah di marketplace. Di sana, ada banyak penyedia baju bekas dengan beragam harga. Jangan buru-buru memutuskan untuk berlangganan di satu supplier, tetapi bandingkan dulu harganya. Baju second akan dijual lagi, oleh karena itu harga kulakannya harus miring, agar memperoleh keuntungan yang lumayan.

Anda bisa memilih supplier mana yang cocok dengan target market. Misalnya jika kebanyakan pembeli di toko adalah perempuan, maka jangan pilih supplier yang hanya berjualan jaket second. Karena lebih cocok untuk pembeli laki-laki. Pilihlah supplier yang item jualannya berupa rok, gaun, celana jeans, dll.

Cara Mencari Supplier Thrift

3. Cara Mencari Supplier Thrift: Via Media Sosial

Saat membuka media sosial seperti Facebook, Anda bisa juga menemukan supplier thrift yang akan menyuplai stok di toko. Biasanya ada di forum jual-beli Facebook, dan lihat-lihatlah koleksinya dengan teliti. Jika kurang puas, maka datanglah langsung ke tempatnya, karena kadang pakaian saat difoto dan saat dilihat langsung, warnanya agak berbeda.

Instagram juga bisa dijadikan tempat untuk hunting supplier pakaian bekas. Cara mencari supplier thrift di sana adalah dengan menggunakan hashtag, misalnya #supplierbajusecond, #supplierbajubekas, atau #supplierbabebo. Nanti akan muncul hasilnya dan juga foto-foto pakaiannya. Anda tinggal melihat kontak yang ada di bio IG, lalu menelepon atau mengirim pesan WA.

4. Forum Bisnis Online

Anda masih bingung di mana tempat kulakan baju second yang harganya sangat miring? Forum bisnis di internet juga bisa digunakan untuk jejaring, mempromosikan barang, sekaligus mencari supplier pakaian bekas. Biasanya sudah ada beberapa supplier yang menerima reseller dengan senang hati. Tanyakan saja apa syarat-syaratnya, misalnya minimal pembelian, apakah boleh retur barang, dll.

Cara mencari supplier thrift sebenarnya cukup mudah, karena Anda tinggal membuka media sosial, forum bisnis online, atau langsung datang ke bazaar. Pastikan supplier tersebut memiliki varian baju yang beragam dan kualitasnya masih cukup baik, walau barangnya bekas. Harganya juga harus murah, karena Anda akan membeli baju pre-loved untuk dijual kembali.