Tips Mengelola Warnet Game Center Online Agar Ramai Pengunjung

Perkembangan smartphone memang sangat luar biasa pesat. Anda bisa menjalankan berbagai aplikasi berat seperti game dari banyak genre dan beberapa diantaranya termasuk game online. Bayangkan saja, dalam genggaman tangan saja Anda bisa menikmati game dengan grafis berat, HD, dan online pula.

Sayangnya tetap saja ada kekurangan dari game-game melalui perangkat mobile, diantaranya adalah sistem kontroler yang menggunakan touchscreen. Padahal sejak jaman ‘bahula’ gamer lebih akrab dengan perangkat kontroler khusus seperti stick, whell maupun kontroler jenis lain. Itulah mengapa pada akhirnya pusat-pusat game online masih ramai dikunjungi disaat perangkat smartphone sudah berkembang untuk aktivitas gaming.

Gamer masih memerlukan perangkat yang spesifikasinya memadai ketimbang smartphone, dan mereka masih menginginkan sebuah layar besar dan konektivitas yang tanpa batas serta minim gangguan.

Nah, jika Anda adalah seorang pemilik usaha warnet game online namun memiliki masalah soal sepinya pengunjung, mungkin ada kesalahan dalam beberapa hal salah satunya adalah pengelolaan dan strategi bisnis. Berikut ini adalah tips dalam mengelola dan menerapkan strategi agar warnet game center online Anda tetap ramai pengunjung:

1. Gunakan komputer dengan spek memadai

Komputer game online tentu tidak boleh dengan komputer untuk kebutuhan komputasi biasa atau komputer desain grafis. Game online populer seperti Point Blank, Dragon Nest atau Rohan membutuhkan RAM besar dan graphic card memadai khusus game. Minimal RAM harus mencapai 4 GB dan penggunaan layar monitor besar.

Mahal memang, diperkirakan satu komputer menghabiskan dana diatas 4 sampai 6 jutaan. Bahkan ada yang mencapai 10 juta per unit. Namun ini menjadi sebuah kewajiban karena tanpa spek memadai dijamin game center Anda akan sepi.

2. Fasilitas tambahan

Meski sudah memiliki komputer dengan spek tinggi, Anda perlu menambahkan fasilitas tambahan. Beberapa diantaranya adalah fasilitas mouse khusus gaming, biasanya memiliki ukuran lebih besar, memiliki DPI tinggi, dan bertombl lengkap. Atau mungkin fasilitas seperti Headset setiap komputer serta fasilitas bersama seperti ruangan ber-AC, dan kursi nyaman.

Kenyamanan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Orang-orang tentu akan lebih suka berkunjung ke warnet game center dengan fasilitas tambahan dengan harga sama sesuai pasaran.

3. Lengkapi dengan penjualan cash

Game online identik dengan cash atau berupa uang maupun poin virtual yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan akun game Anda. Beberapa diantaranya adalah untuk mengupgrade karakter, membeli perlengkapan, persenjataan dan item-item lainnya. Penjualan cash akan membuat pelanggan tidak perlu kerepotan membelinya diluar game center Anda.

4. Tarif khusus

Warnet game center online memiliki omzet besar karena strategi pemasaran dan layana yang unik. Sebagai contoh mengenai tarif akan dikenakan biaya normal Rp 3000 per jam, namun bila bermain 4 jam hanya akan dikenakan tarif Rp 10.000. Atau terkadang ada sebuah game center yang menerapkan tarif malam seperti Rp 15.000 dari pukul 22.00 sampai pukul 05.00.

Khusus tarif untuk para gamer yang suka bermain sampai pagi. Strategi tarif semacam ini memang menjadi jurus ampuh untuk menarik pelanggan.

5. Lengkapi software game

Mungkin ada beberapa game yang populer, namun tidak semua gamer akan memainkan game tersebut. Setidaknya dalam sebuah game center memiliki banyak software game, minimal 10 game yang tersedia. Install game-game populer maupun game yang kurang populer, atau pasanglah game online dan offline.

Game offline sering dimainkan saat terjadi koneksi internet mengalami gangguan atau juga karena gamer tertentu yang menyukai game offline. Game center yang memiliki software game lengkap tentu akan lebih ramai. Tanggapi dengan cepat bila ada pengunjung yang request untuk memasang game tertentu.

6. Buatlah selayaknya game center

Sebuah game center tidak sama dengan warnet biasa (non game). Anda tidak memerlukan desain tempat yang memiliki pembatas maupun sekat. Yang dibutuhkan adalah meja panjang dengan komputer berjejer tanpa adanya pembatas. Pada dinding dan pintu sebaiknya juga dihiasi dengan poster-poster game.  Dengan suasana yang selayaknya pada game center secara langsung membuat pengunjung lebih betah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*