Teknik Closing Calon Pelanggan dengan Mudah

Dalam dunia dagang atau lebih familiarnya orang mengenal dengan bisnis pastinya sering kali kita menhadapai customer atau calon pembeli yang hampir setiap hari datang ke tempat jualan kita.  Dengan demikian maka menhadapinya harus dengan tepat dan benar karena jika tidak maka calon customer kita akan sia-sia saja. Apabila tidak terjadi terjadi closing otomtis penjualan pun tidak ada. Dalam dunia dagang closing point menjadi hal yang sangat penting sehingga hal itu sangat ditekankan dalam bisnis jenis apapun. Kali ini titik fokus pembahasan akan ditumpukan pada bidang bisnis online. Karena bisnis online ini tantangannya sangat berat di kepercayaan calong pelanggan apalagi yang belum pernah membeli produk kita.

Beberapa hal penting sebelum melakukan klosing pada bisnis online anda adalah

1. Website yang digunakan adalah website berbayar

Dengan menggunakan website berbayar, kemudian platformnya juga premium seperti wordpress atau joomla maka akan membuat calon customer kita mudah percaya, apalagi jika sasaran kita adalah high end market sudah pasti ini menjadi sangat penting, jangan gunakan ekstensi domain gratisan, seperti blogspot.com, wordpress.com dan lain sebagainya. Gunakan nama domain yang lebih branded seperti .com, .net, .biz.

2. Berikan kolom testimoni di website jualan anda

Dengan memberikan kolom testimoni di website yakni komentar asli dari para pelanggan yang sudah menggunakan produk atau jasa kita maka itu akan memberikan tingkat kepercayaan semakin tinggi bagi para calon pelanggan dan itu sangat efektif. Mungkin hampir sebagian besar mentor bisnis online akan menyarankan anda pada hal tersebut, karena memang fungsinya sangat penting.

3. Berikan kontak/alamat jelas

Sebaiknya meskipun kita bedagang secara online berikanlah status yang jelas pada websita kita terkait kontak, atau alamat kantor/toko jika ada, karena dengan demikian orang akan lebih mudah percaya, dan sudah pasti akan semakin mudah juga melakukan closing.

Nah, ketiga tekni di atas bisa anda gunakan sebagai cara mudah untuk melakukan closing calong customer anda, apabila mereka sudah mengunjungi situs tempat jualan. Kemungkinan secara proses mereka sudah terklosing 70% hanya perlu anda dorong sedikit lagi untuk mendapatkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*