Pentingnya Membangun Branding Baik Personal Maupun Perusahaan

Membangun branding, nama besar, nama baik sebuah integritas dalam sebuah bisnis memang sangat penting, hal ini sudah jelas fungsinya adalah untuk meningkatkan penjualan ataupun jumlah client. Mungkin memang masih banyak orang yang berfikir dengan membangung bisnis instant, cepat kaya dengan metode hit and run, jadi mereka hanya mengambil uang clientnya tanpa berfikir memberikan feedback positif yang berarti.

Brand atau nama baik ini sangat penting kegunaannya, bukan hanya bagi diri sindiri yang biasa disebut personal branding, tetapi juga branding bagi perusahaan. Misalnya anda adalah seorang penjual jasa perseorangan, maka personal branding ini sangatlah penting mengingat banyak pelanggan yang kemudian nantiknya akan menggunakan jasa anda lagi, maka buatlah pelayanan sebaik mungkin untuk membangun brand terserbut. Membangun branding bisa terjadi secara natural dan bisa juga buatan, tentu saja meskipun buatan anda harus mengutamakan kejujuran.

Untuk membangun brand dengan cara buatan anda bisa meminta testimoni pada orang-orang yang sudah menggunakan jasa anda, usahakan mereka yang menggunakan jasa tersebut adalah orang yang puas. Kemudian untuk meningkatkan perluasan bisnis anda juga bisa dengan memasang iklan melalui review-review di blog-blog yang sesuai dengan bidang usaha kita.

Misalnya kita sebagai seorang pembicara internet marketing, maka secara otomatias untuk menjaring calong buyer kita harus membuat review positif mengenai diri kita di website atau blog yang bertema blogging dan internet marketing. Branding menjadi sangat penting untuk diri sendiri dan perusahaan, pasalnya sebuah usaha yang ingin bertahan lama harus dikenal oleh banyak orang, oleh sebab itu anda harus bisa mempertahankan nama besar dan nama baik yang apabila saat ini sudah di dapatkan.

Banyak para pembisnis berpendapat bahwa mempertahankan itu jauh lebih sulit dibandingkan menciptakan, oleh karena itu anda harus mampu melakukan hal itu. Dunia bisnis dibangung dengan kepercayaan antara pihak penyedia (kita) dan konsumen, oleh sebab itu untuk terus menjaga hubungan baik tersebut harus dengan dipupuk menggunakan value-value plus yang bisa membuatnya semakin puas menggunakan jasa kita.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*