Peluang Bisnis Untuk Wanita Yg Berhubungan Dengan Pernikahan

Pernikahan adalah sebuah upacara penyampaian ikatan janji antara dua orang berbeda gender, yakni pria dan wanita. Nah, jika Anda mendengar kata pernikahan pastinya identik dengan pesta meski tidak setiap orang merayakan pernikahan dengan acara pesta. Atau setidaknya ada banyak orang yang merayakan pernikahan dengan acara syukuran kecil-kecilan karena berbagai alasan.

Segera alihkan pemikiran Anda dari sebuah acara pernikahan menjadi peluang bisnis menguntungkan. Maksudnya adalah Anda bisa memanfaatkan berbagai momen pernikahan orang lain sebagai ajang bisnis mengingat dalam pernikahan ada banyak sekali kebutuhan, terutama ketika acara pesta.

Dari bisnis dalam dunia pernikahan banyak orang yang sudah meraih kesuksesan. Bahkan bisnis pernikahan adalah bisnis yang cukup mudah dilakukan dan tidak ada kerumitan selama Anda sudah bisa menguasai pekerjaan tersebut. Lalu apa saja bisnis pernikahan yang berhubungan dengan pernikahan yang setidaknya cocok dijalani kaum wanita? Simak ulasan berikut dibawah ini:

Bisnis Jasa Tata Rias

Jangan menyepelekan bisnis jasa tata rias karena omsetnya bisa mencapai jutaan sampai puluhan juta rupiah dalam sekali kerja. Bisnis ini 100% cocok dijalani oleh kaum wanita meski terkadang banyak kaum laki-laki yang menjalaninya. Namun yang terpenting Anda harus memiliki keahlian dan pengetahuan dalam hal tata rias, selain itu biasanya harus menjalani kursus atau pendidikan dahulu.

Jika Anda mampu menguasai skill secara otodidak akan lebih bagus. Dijamin bisnis jasa tata rias tidak bakal sepi karena semakin banyak penduduk dan tentunya hampir semua orang akan menikah. Ingat, jasa tata rias tidak hanya laku untuk pernikahan saja melainkan bisa menyasar ke berbagai acara seperti wisuda, pertunjukan panggung, sunatan dan sebagainya.

Bisnis Sewa Baju Pengantin

Bisnis sewa baju pengantin memang kaitannya erat dengan bisnis jasa tata rias. Di perkotaan bisnis ini sering disebut dengan Bridal. Yang pasti berbisnis bridal adalah bisnis yang tergolong sangat mudah karena pada intinya kalian hanya menyediakan baju pengantin lengkap dan dengan berbagai jenis.

Namun sering kali penyedia penyewaan baju pengantin juga menjadi satu dengan jasa rias. Bukankah repot membuat baju pengantin? Anda jangan panik, saat ini banyak toko yang menjual baju pengantin dengan berbagai ukuran dan jenis. Produk impor baju pengantin gaya barat yang murah biasanya berasal dari China atau Taiwan.

Bisnis Souvenir Pernikahan

Pernikahan harus ada mahar, yakni harta yang diberikan dari pihak mempelai laki-laki untuk mempelai perempuan ketika pernikahan. Pada jaman modern saat ini ternyata sebuah mahar tidak serta merta diberikan secara ‘gamblang’, melainkan dirancang dengan berbagai hiasan serta pernak-pernik yang menarik. Pebisnis souvenir pernikahan bahkan saat ini semakin kreatif saja dalam menghias mahar sebagai contoh adalah beragam mahar dengan tas kotak berwarna-warni, mahar bentuk kapal, mahar bentuk masjid, mahar bentuk kendaraan mobil, mahar bentuk burung merpati dan berbagai bentuk menarik lainnya.

Kreativitaslah yang akan menentukan kesuksesan Anda, dan tentunya bisnis souvenir mahar cocok untuk wanita. Tidak hanya mahar saja, Anda juga bisa menyediakan jasa pembuatan souvenir oleh-oleh dalam pesta pernikahan seperti kipas mini, tas unik, gantungan kunci, gelas, dan lain-lain.

Bisnis Dekorasi Pelaminan

Tidak harus wedding organizer yang mampu menghias atau mendekorasi tempat pelaminan, Anda pun bisa jika mau berkreatif. Cara kerjanya memang agak rumit dan membutuhkan waktu berjam-jam, namun bayaran yang diterima tentu akan sesuai. Dalam mendekorasi pelaminan ada banyak bahan yang dibutuhkan seperti janur dan bunga-bungaan segar, kursi pelaminan, kain-kain, sampai pembuatan gapura selamat datang, air mancur sederhana dan sebagainya.

Baca juga: 2 Contoh Bisnis Kecil di Bidang Jasa yang Cukup Menjanjikan

Bisnis Kuliner Untuk Pernikahan

Lagi-lagi dalam bidang kuliner untuk pernikahan adalah peluang besar bagi wanita. Saat ini sudah banyak pernikahan dimana pihak yang mengadakan hajat enggan membuat sendiri makanan untuk tamu karena repot dan membutuhkan tenaga banyak.

Alternatifnya adalah memanfaatkan jasa penyedia kuliner atau katering untuk acara besar seperti pernikahan. Ini sangat cocok bagi kalian yang memang menyukai dunia memasak. Bahkan bisa juga untuk penyediaan jasa pembuatan roti pernikahan atau populer dengan nama Wedding Cakes.

Demikian beberapa peluang bisnis dalam dunia pernikahan yang cocok untuk wanita.Semoga bermanfaat.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*