Mengenal Istilah Brokerpreneur, What is That?

Mungkin sebagian kita masih belum pernah mendengar istilah baru ini “brokerpreneur” ya istilah yang masih tergolong baru ini memang baru saja menjadi trend di kalangan pelaku bisnis. Sebenarnya istilah brokerpreneur ini hadir dari kata aslinya seorang pengusaha yang bergerak di bidang broker atau agen perantara. Sudah pasti mendengar kata perantara anda langsung bisa menangkap bahwa brokerpreneur bakan hal baru namun sebuah profesi yang sudah ada sejak lama.

Ketika kita membangun bisnis memang banyak jenis usaha yang bisa kita ciptakan salah satunya dengan menjadi seorang broker, tentu saja tidak mudah menjadi seorang perantara menjualan barang, produk atau jasa milik orang membutuhkan kemampuan komunikasi khusus yang baik. Kemampuan dalam berkomunikasi inilah yang biasa tidak dimiliki oleh pelaku usaha di luar profesi seorang broker.

Banyak istilah yang digunakan di setiap daerah beda bagi para pelaku broker atau agen perantara ini, apa nama seorang agen perantara di wilayah anda? pastinya unik-unik, namun profesi seorang broker kini justru semakin populer dan banyak orang yang gemar menjalankan usahanya, karena bagaimana tidak ketika kita menjual sebuah brang, atau properti keuntungannya bisa sampai 10-20%. Bayangkan saja kalau properti yang berhasil kita perantarakan tadi adalah seharga 1 atau 3 miliar, sudah pasti keuntungannya sangat luar biasa. Yang dibutuhkan seorang broker bukan modal uang yang besar melainkan relasi, teman kerabat orang yang cukup potensial untuk menjadi calon pelanggan.

Sebenarnya melalui tulisan ini saya ingin mengenalkan pada anda bahwa profesi seorang agen perantara itu sangat menarik, bahkan tidak jarang mereka justru menjadi orang-orang sukses luar biasa dengan menjadi seornag broker. Namun memang, broker kelas teri bisanya keuntungannya baru ratusan ribua hingga paling maksimal 1 atau 2 jutaan saja, tetapi itu bisa menjadi modal untuk menuju ke kelas brokerpreneur sajati dengan meraup keuntungan puluhan hingga ratusan juta per deal.

Sangat menarik bukan? Jadi, ketika ada orang memandang sebelah mata katakan bahwa anda adalah “brokerpreneur” yang cukup berkelas di dunia marketing. Pastinya, karena broker atau agen perantara justru sekarang banyak menjadi big company di seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*