Mengenal Google News Publisher

Pengoptimalan sebuah blog juga dilakukan dengan tujuan agar tulisan anda lebih sering dibaca orang sehingga isi blog anda akan lebih bermanfaat atau yang menggunakannya secara bisnis maka dalam penjualannya akan lebih laku karena menggunakan trik SEO yang tepat.

Google News atau Google berita, mengupas tentang arti kata dari salah satu istilah trend di dunia blogger yang saat ini paling banyak diimpikan oleh para pemilik blog, yakni menjadikan blog mereka sebagai situs google news. Saat menjadi publisher google news memang banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh, salah satunya adalah organic traffic atau pengunjung natural dari mesin pencari yang sangat potensial.

Saat kita mendaftar ke google news yang paling penting adalah mengutamakan kualitas yang sesuai dengan diinginkan oleh pihak Google news, seperti website dengan tampilan template premium, kemudian content original, blog yang update minimal 6 kali dalam sehari, kemudian memiliki lebih dari 2 orang penulis. Namanya saja google berita kalau sampai tidak update kemungkinan sangat kecil bisa masuk sebagai publisher di Google news.

Saat anda masuk ke Google news sebagai publisher dan di terima maka potensi kunjungan ke blog/situs akan semakin meningkat dalam waktu yang singkat, hal itu karena setiap pencarian yang dilakukan oleh orang-orang google akan mengarahkan result pencariannya ke blog kita dan ini adalah sebuah keuntungan. Untuk cek apakah website sudah terdaftar di situs Google news bisa buka http://news.google.com lalu ketikan nama domain website yang ingin anda cek.

Sepengetahuan saya ada beberapa website dengan basis blog yang sudah terdaftar di Google news, seperti aktualpost.com, teknoflas.com, iberita.com, oketekno.com dan masih banyak lainnya. Mereka adalah publisher di Google News yang mengandalkan trafiknya dari Google murni, pastinya hal itu sangat menyenangkan.

Apalagi blog yang kita daftarkan ke google news tersebut dalam monetizing atau di pasangi iklan tentu saja potensi pendapatan jauh lebih besar dan lebih potensial. Nilai iklan yang pengunjungnya datang dari google memang sangat berpotensi memberikan penghasilan yang sangat menarik. Hingga saat ini Google news merupakan salah satu produk Google yang paling diminati oleh para blogger.

Memang untuk mendaftar ke situs google news ini tidak mudah, membutuhkan banyak upaya-upaya yang besar agar bisa terwujud memiliki situs berita yang berstandar, apakah anda ingin mendaftarkan situs anda ke Google news, silahkan menuju link berikut ini lalu pilih sesuai dengan pertanyaan yang tertera di pup up. Selamat mencoba!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*