Manfaat Sosial Bookmark untuk Blog

Apa sebenarnya sosial bookmark dan bagaimana manfaatnya untuk blog, memang kita terkadang sebagai pemula di dunia blogging pastinya ingin membuat blog kita memiliki pengunjung yang banyak dan masih bingung bagaimana menggait pengunjung tersebut. Sebenarnya untuk menarik pengunjung yang anda butuhkan adalah salah satunya dengan memanfaatkan sosial bookmark, namun banyak hal yang harus anda ingat sebelum menggunakna sosial bookmark. Karena apabila penggunaan sosial bookmark ini tidak tepat maka bisa berdampak buruk pada blog itu sendiri.

Sosial bookmark adalah situs berbagai link artikel yang akan kita posting sebagai sarana untuk mencari sumber backling yang bagus untuk blog. Point penting sebelum anda melakukan submit kesosial bookmark adalah jangan melakukan submit ketika artikel anda belum terindeks oleh google, karena itu bisa menimbulkan dampak yang buruk.

Apa dampak buruk yang mungkin terjadi, yakni artikel original di blog anda akan terdeteksi sebagai artikel plagiat dan artikel di sosial bookmark dianggap asli, alhasil blog kita bisa saja deindeks atau sanbox dan hilang dari mesin pencari. Sudah jelas hal ini bisa menurunkan jauh ranking website kita dan bahkan menjadi benar-benar jatuh dan tidak memiliki pengunjung, tentu saja hal ini tidak diinginkan oleh blogger manapun.

Nah, ketika anda mengetahui poin penting tersebut maka sebaiknya hindari dan lakukan dengan benar. Tunggu saja dengan sabar sampai artikel anda terindeks barulah disubmit ke sosal bookmark yang anda rasa bagus. Jadi sebenarnya manfaat utama sosial bookmark pada blog kita adalah untuk meningkatkan pengunjung website.

Backlink yang dihasilkan dari sosial bookmark ini sangat baik dan bisa memberikan banyak sekali manfaat tentunya bagi peningkatan pengunjung dalam jangka panjang. Dengan perlahan blog kita juga akan memiliki rangking yang bagus dimata mesin pencari seperti google.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*