Ini 5 Kota di Indonesia Dengan Koneksi Internet Tercepat

Koneksi Internet Tercepat

Bila kita bicara tentang kecepatan koneksi internet, maka Indonesia belum termasuk negara yang punya koneksi internet cepat di dunia. Menurut sebuah artikel dari Net Index (21/5/2015), kecepatan internet rata-rata di Indonesia adalah sekitar 5,33 Mbps. Ini sangat jauh terpaut bila dibandingkan dengan koneksi internet di negara lain.

Namun sebenarnya ada beberapa kota di Indonesia yang punya koneksi internet yang boleh dibilang sangat cepat. Bila didukung oleh ISP (internet sercveice provider) terbaik, dan juga melakukan beberapa tips cara mempercepat koneksi internet ini, maka koneksi di kota-kota tersebut bisa saja lebih cepat lagi dari sebelumnya.

Nah, daripada penasaran lebih baik langsung melihat kota mana saja yang koneksi internetnya tercepat di Indonesia:

Posisi #5, Kota Bandung

Ternyata kota Bandung memiliki koneksi internet yang cukup cepat. Menurut informasi dari beberapa media terpercaya, koneksi internet di Bandung bisa mencapai 3,95 Mbps. Di kota ini juga tersedia layanan 4G LTE yang disediakan oleh perusahaan ISP ternama, seperti XL dan Telkomsel.

Lokasi-lokasi strategis di Bandung sudah mendukung jaringan 4G. Diantaranya adalah area pusat perbelanjaan, area perkantoran, tempat wisata, gedung pemerintahan, dan daerah residensial.

Selain itu, walikota Bandung, Ridwan kamil juga memberikan dukungan kepada perusaahan penyedia layanan 4G di kota Bandung. Dengan kecepatan internet yang baik, tentu saja akan membuat nyaman para penggunanya.

Posisi #4, Kota Surabaya

Di posisi 4 ada kota Surabaya sebagai kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia. Dengan kecepatan rata-rata 4,17 Mbps serta didukung oleh layanan 4G dari Telkomsel, internet cepat sudah menjadi konsumsi masyarakat di kota Surabaya.

Layanan koneksi internet cepat ini bisa dinikmati masyarakat di Surabaya baik yang berada di indoor maupun outdoor. Layanan 4G disediakan di banyak area strategis, misalnya kampus, mal, tempat wisata, bandara, dan lain-lain.

Posisi #3, Kota Bekasi

Banyak orang yang tidak menyangka bahwa kota Bekasi sudah memiliki koneksi internet yang sangat baik. Dengan kecepatan rata-rata 4,29 Mbps, koneksi internet cepat di Bekasi bisa dinikmati oleh masyarakat.

Layanan ini disediakan oleh beberapa ISP ternama di Indonesia, termasuk Telkomsel dan XL. Selain itu, kota Bekasi juga merupakan salah satu kota yang sudah menikmati layanan 4G dari Telkomsel.

Posisi #2, Kota Jakarta

Berada di posisi ke 3, kota Jakarta sudah memiliki koneksi internet cepat yang mencapai kecepatan rata-rata 7,25 Mbps. Telkomsel adalah provider utama dalam penyediaan layanan internet cepat dengan meluncurkan 4G LTE di Jakarta.

Beberapa lokasi outdoor di kota Jakarta sudah bisa menikmati 4G LTE dari Telkomsel, diantaranya Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk area indoor ada lebih dari 50 titik prominent data trafik area, seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, gedung pemerintaahn GraPARI Telkomsel, dan lain-lain.

Posisi #1, Kota Tangerang

Ternyata posisi 1 untuk kategori kota dengan koneksi internet tercepat dipegang oleh kota Tangerang. Dengan kecepatan internet rata-rata mencapai 7,8 Mbps, pengguna internet di kota ini pasti merasa nyaman saat berselancar di dunia maya.

Telkomsel sebagai ISP ternama yang memberikan layanan 4G di Kota Tangerang memang sudah terbukti berhasil dengan layanananya. Ditambah lagi adanya peningkatan layanan dengan meningkatkan jangkauan jaringan 4G, membuat kota Tangerang sangat ramah koneksi internet.

Di atas tadi adalah 5 kota di Indonesia yang memiliki koneksi internet paling cepat. Bila saat ini Anda berada di salah satu kota tersebut, maka Anda cukup beruntung. Semoga kota lainnya segera menyusul ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*