Cara Monetize Blog Agar Bisa Menghasilkan Uang

Saat sudah memiliki blog dibangun dengan postingan-postingan sehingga menhasilkan banyak pengunjung maka saatnya untuk menuai hasil dengan cara melakukan monetize blog tersebut agar bisa menghasilkan uang. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan monetize blog, salah satunya adalah dengan menggunakan Google Adsense, sebenarnya masih banyak jaringan iklan lainnya yang juga tak kalah menarik seperti kliksaya, adplus, innity, adstar, IBN dan masih banyak deretan iklan lainnya. Semua jaringan iklan-iklan tersebut bisa dikategorikan cukup mudah melakukan monetizingnya, karena anda hanya tinggal mendaftar dan apabila di terima maka tinggal memasang kode saja. Ini adalah sebuah cara termudah untuk hasilkan uang melalui internet. Memang kebanyakan orang tak paham bagaimana menghasilkan uang dari internet sehingga mereka kebanyakan justru melakukan kesalahan-kesalhanan yang ujungnya pada kerugian.

Saat anda berfikir untuk terjun ke dunai internet hal penting yang harus diketahui adalah bagimana bisa menghasilkan uang dari insternet, selain sebagai publisher tadi anda juga bisa menjadi affiliater. Bagi pemilik blog dengan pengunjung yang sudah banyak tentu saja monetize menggunkana Affiliasi tidak menjadi masalah. Banyak sekali saat ini program affiliasi lokal yang bisa anda coba dan tentu saja pendaftaran program affiliasi ini jauh lebih mudah namun potensinya lebih besar. Untuk bermain affiliasi anda harus membuat blog yang se-biche atau satu topik sesuai dengan program affiliasi yang akan diikuti. Misalnya affiliasi lokal saat ini yang paling trend adalah tips ibu hamil maka sebaiknya blog yang anda buat adalah blog yang membahas khusus tentang ibu hamil atau mengenai kesehatan secara umum.

Menghasilkan uang dari blog selain kedua cara tadi yakni menjadi publisher jaringan periklanan dan affilater bisa juga menjalin kerja sama dengan penyedia iklan produk/jasa konvensional. Dengan tarif sesuai trafik kunjungan anda. Semakin besar trafik maka pendapatan yang anda peroleh juga bisa semakin meningkat. Bahkan saat ini banyak sekali blogger yang justru bermain di periklanan konvensional, karena mereka berpendapat bahwa dengan menggunakan sistem periklanan konvensional lebih pasti, aman dan tanpa was-was adanya banned atau pemberhentian sepihak dalam periklanan.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*