Cara Memulai Bisnis Online

Untuk mulai mendapatkan uang pertama di internet memang bukan hal yang mudah seperti kita membalikkan telapak tangan, pasalnya dalam dunia bisnis semuanya memiliki tantangan. Bisnis online sebenarnya hanya sebuah metode atau cara yang digunkana untuk mendapatkan revenue (penghasilan) melalui bantuan fasilitas internet.

Bagaimana dengan modal? Memulai bisnis online bukan sekalai modal langsung ungkang-ungkang, bukan seperti itu tidak mudah untuk menjabarkannya secara sederhana, karena bisnis internet ini membutuhkan proses, tergantung pada anda masing-masing seberapa cepet berproses.

Mungkin sbelum anda memulai bisnis online sebaiknya kenali dahulu beberapa sumber yang berpotensi memberikan penghasilan secara online.

1. Blogging

Aktivitas ngeblog atau menjadi seorang blogger pastinya akan memberikan peluang pada anda memiliki penghasilan dari blog apabila sudah memiliki banyak visitor/pengunjung di setiap harinya. Untuk mendapatkan penghasilan anda bisa mulai memasang iklan baik Pay per klik, Pay per view dan banyak lainnya. Anda bisa menggunakan platform periklanan baik dalam maupun luar negeri.

2. Online Shop

Kategori bisnis online yang satu ini adalah dengan melakukan penjualan langsung melalui media website baik itu produk sendiri, atau produk orang lain yang kita jual (sebagai reseller). Keuntungan yang diambil sudah pasti menyesuaikan dengan selisih harga yang kita tentukan dari harga modal. Biasanya bisnis yang satu ini akan membuat anda terbiasa mengunjungi tempat-tempat pengiriman barang (ekspedisi).

3. Pembicara Internet Marketing

Ternyata sekarnag sudah banyak orang yang mendeklarasikan dirinya sebagai pembicara internet marketing, apakah itu pakar blogger, pakar online shop, SEO, dll. Dengan menjadi seornag pembicara potensi penghasilan anda akan bertambah, dan tidak hanya itu saja bahkan jaringan/relasi anda juga akan terus berkembang. Hal ini akan lebih mudah melakukan ekspansi bisnis anda di berbagai sektor.

Di atas hanya beberapa contoh saja dari jenis-jenis bisnis online anda masih bisa mendapatkan referensi berbagai jenis bisnis online lainnya melalui Google. Baiklah untuk memulai ketika anda sudah tahu mana yang sesuai dengan passion, maka tinggal eksekusi dan promosi saja. Pelajari dari orang-orang yang lebih tahu dan mulailah dengan hal-hal yang kecil terlebih dahulu, fokuskan diprosesnya bukan hasil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*