Beberapa Website Unik yang Bisa Ditemukan di Google

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan internet. Internet adalah salah satu media yang sering Anda gunakan di kehidupan sehari-hari, entah untuk mencari tugas, mengakses informasi, bertanya sesuatu dengan mengetikkan keyword tertentu di mesin pencari, dan masih banyak lagi manfaatnya. Mesin pencari terpopuler di dunia yaitu Google adalah salah satu mesin pencari yang paling sering digunakan, termasuk diri Anda juga pasti sering menggunakannya.

Ada banyak sekali website, produk, peluang bisnis, dan peluang-peluang lain yang bisa Anda temukan di Google. Namun tahukah Anda jika ada lima produk di mesin pencari Google yang sebenarnya bisa Anda akses dan pergunakan dengan sebaik mungkin. Apa sajakah itu?

1. Produk yang pertama adalah Google Moon

Jika Anda tertarik dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan luar angkasa, Anda tentu akan sering mengakses website ini. Website ini memungkinkan Anda untuk melihat lokasi ketika Neil Amstrong mendarat di bulan. Jadi Anda tidak perlu lagi bertanya-tanya apakah Neil Amstrong benar-benar mendarat di bulan atau tidak. Anda bisa melihat kejadian dibalik pendaratan Neil Amstrong lebih detailnya disini.

2. Produk yang kedua adalah Google Mars

Google Mars ini satu keluarga dengan Google Earth dan Google Moon. Dengan mengakses Google Mars, Anda bisa melihat permukaan Mars lebih dekat. Jika Google Moon didominasi oleh warna abu-abu, maka Google Mars akan menampilan tampilan visual yang lebih berwarna karena dipengaruhi oleh ketinggian suatu daratan.

3. Google Scholar

Untuk Anda yang bergelut di dunia akademis, Anda pasti sering mengunjungi website yang satu ini. Google Scholar adalah salah satu mesin pencari yang akan membantu Anda untuk menemukan berbagai jenis artikel ilmiah, termasuk yang berkaitan dengannya seperti tesis, abstrak, atau skripsi yang berasal dari universitas-universitas di seluruh dunia. Dengan Google Scholar, Anda bisa mencari referensi dari hasil penelitian dengan lebih mudah.

4. Google Paten

Jika Anda ingin mencari beberapa data dan Anda ingin memastikan apakah data yang Anda ambil memiliki hak paten atau tidak, Anda bisa mengakses Google Paten. Anda bisa mencari data secara lengkap dari produk yang Anda inginkan mulai dari gambar, deskripsi, tulisan abstrak, sampai adanya persamaan hak paten antara satu dengan yang lainnya. Jadi sebelum Anda mendaftarkan hak paten untuk produk Anda secara resmi, lebih baik Anda coba untuk melihat-lihat referensinya dulu di Google Paten.

5. Google Product Search

Produk yang terakhir adalah Google Product Search. Disini Google akan member Anda panduan tentang suatu produk dengan produk lain, lalu disertakan juga dimana sajakah tempat yang menyediakan produk yang Anda cari beserta harga-harganya. Google Product Search siap memberikan Anda rekomendasi dimana Anda bisa membeli produk yang Anda inginkan, baik secara online maupun offline.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*