Bagaimana Membuat Blog Disukai Pengunjung

Memiliki blog yang berisi konten atau artikel bermanfaat pastinya menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih lagi banyak sekal pengunjung yang menyukai web/blog kita. Biasanya kesenangan pengunjung terhadap blog kita bisa dilihat dari komentar positif mereka yang sangat aktif, kemudian setiap artikel yang kita buat selalau saja banyak menghasilkan share di sosial media terutama.

Lalu adakah teknik khusus untuk membuat pengunjung menyukai website kita? Tentu saja jawabannya ada dan hal itu secara teknis sangat mudah untuk dipelajari. Beberapa cara yang harus anda lakukan agar blog anda disukai pengunjung adalah sebagai berikut:

Artikel terkait: Cara membuat blog gratis

1. Buatlah blog anda memiliki materi atau artikel yang menarik

Artikel atau konten yang menarik serta bermanfaat bagi pengunjung pastinya menjadi salah satu yang paling disukai pengunjung. Kemudian informasi unik dan aneh juga memiliki daya tarik tersendiri untuk orang lebih menyukai blog yang anda buat. Memang pada umumnya blog merupakan sarana informasi penting, namun tak ada salahnya jika di dalam blog juga ada artikel entertaimen.

2. Buat tampilan blog anda sesuai kebutuhan UI (user interface)

Membuat blog yang sesuai dengan kebutuhan user juga menjadi hal penting, beberapa faktor yang membuat tampilan blog anda menjadi disukai oleh pengunjung atau user adalah sederhana, navigasi yang mudah, warna yang tidak terlalu mencolok, responsive dan fast loading.

3. Jangan terlalu banyak iklan

Terlalu banyak menampilkan iklan di website biasanya bukan saja menimbulkan kerugian pada kita pemilik Blog yang membuat sulit untuk di akses karena berat, dan juga pastinya pengunjung juga akan merasa sebal dengan banyaknya iklan di website anda, batasi jumlah iklan di halaman situs, kemudian hindari segala macam scipt pup up yang kadang membuat pengunjung tak mau bali lagi ke blog anda.

Baca juga: Strategi meningkatkan trafik blog dan website

Sebenarnya masih banyak cara-cara untuk membuat blog anda disukai banyak orang, yang terpenting adalah anda bisa mempelajari apa yang dibutuhkan pengunjung. Tiga cara di atas hanya sebagian yang umum saja, anda bisa meriset lebih mendalam apa sebenarnya yang dibutuhkan konsumen. Bila perlu buat semacam kotak saran di dalam webiste anda (feedback) masukan yang biasa membuat web blog and menjadi lebih baik.

3 Comments

  1. Saya juga lagi membuat blog yang disukai oleh pengunjung, tapi susahnya bukan main. tulisan harus rapi dan teratur. Jika tidak, bounce rate malambung tinggi dan menjadi ancaman oleh google. Makasih artikelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*