2 Contoh Bisnis Kecil di Bidang Jasa yang Cukup Menjanjikan

Kamu ingin punya bisnis kecil yang menjanjikan? Bisnis di bidang jasa adalah salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Saat ini ada banyak sekali peluang usaha kecil yang cukup menjanjikan, tapi tentunya tidak semua model bisnis bisa cocok dengan kita. Pilihlah jenis bisnis yang banyak dibutuhkan orang dan modalnya tidak terlalu besar agar kamu bisa cepat balik modal dan mendapatkan keuntungan.

Nah, berikut ini adalah 2 contoh bisnis kecil di bidang jasa yang cukup menjanjikan dan layak untuk dipertimbangkan.

1. Bisnis Jasa Cuci Motor dan Mobil

Kalau kita perhatikan perkembangan jumlah pengguna kendaraan motor dan mobil mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Para pemilik kendaraan bermotor ini selalu membutuhkan layanan cuci motor untuk membersihkan kendaraan mereka, terutama para pemilik kendaraan bermotor di kota-kota besar.

Bisnis jasa cuci motor dan mobil ini selalu punya pasar tertentu dan tidak akan pernah sepi. Alasan para pemilik kendaraan menggunakan jasa cuci motor biasanya karena jasa cuci motor dianggap lebih praktis dan murah daripada harus mencuci kendaraan mereka sendiri.

Tentunya untuk membangun usaha jasa cuci motor dan mobil ini membutuhkan modal, yaitu modal untuk pengadaan peralatan, sewa tempat, dan untuk gaji karyawan. Di awal usaha memang terasa banyak pengeluaran karena harus mempersiapkan berbagai hal. Namun, setelah menjalankan usaha ini dengan baik, sedikit demi sedikit kamu akan melihat keuntungan yang sangat menggiurkan dari bisnis ini.

2. Bisnis Jasa Laundry

Saat ini bisnis jasa laundry sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat lho. Pelanggan jasa Laundry ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan mahasiswa, pekerja kantoran, dan dari perumahan. Walaupun sudah banyak rumah tangga yang punya pembantu untuk mencuci pakaian mereka, ternyata rumah tangga tersebut masih membutuhkan jasa laundry untuk pakaian tertentu.

Kamu pasti sering melihat mobil loundry yang mengantar atau menjemput pakaian dari pelanggan mereka. Ini adalah salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh para pengusaha laundry kepada pelanggan mereka agar pelanggan tidak perlu repot mengantarkan pakaian mereka. Layanan ini tentu saja akan membuat pelanggan merasa terbantu dan menjadi pelanggan setia.

Keuntungan dari bisni laundry ini terbilang cukup besar karena pengguna jasa ini selalu melakukan order berulang-ulang. Bisa dikatakan bisnis ini akan terus bersinar, sama halnya dengan bisnis di bidang kuliner karena permintaannya dari para pelanggan setia.

Di atas tadi adalah 2 contoh bisnis kecil di bidang jasa yang cukup menjanjikan. Tentu masih banyak jenis usaha lainnya yang menjanjikan, pastikan kamu memilih bisnis yang cocok dengan kebutuhan orang-orang di sekitar bisnis tersebut agar usaha yang dibangun terus berkembang.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*